Syarat dan Ketentuan Claim Garansi
Berikut penjelasan Claim Garansi
- Garansi Service adalah jaminan perbaikan berlaku selama satu minggu dari tanggal pengambilan barang dengan kerusakan yang sama.
- Garansi Spart-part, adalah jaminan pergantian komponen yang di perbaiki selama satu minggu terhitung dari tanggal pengambilan barang.
- Garansi Toner Cartridge Compatible adalah jaminan Tinta atau toner cartridge sampai habis terpakai selama masa tiga bulan, terhitung mulai dari tanggal pembelian cartridge.
- Garansi Tinta Cartridge atau Print Head Mohon Maaf, Untuk Cartrigde Tinta dan Print Head tidak ada garansi dari distributor. Hanya ada garansi toko kami 7 hari dari waktu printer diambil. Atau anda dapat menyediakan cartridge, print head sendiri, kami bersedia terima jasa pasang saja.
Syarat Claim Jaminan Garansi
- Saat mengajukan claim kerusakan wajib menyertakan faktur pembelian.
- Claim garansi berlaku untuk kerusakan yang sama.
- Tidak menerima claim kerusakan dari tempat lain.
Accidental damage [Kerusakan yg tidak disengaja]
Adalah
kerusakan yang terjadi saat perbaikan mesin printer seperti, trable
short, consleting, system perangkat lunak pada printer dll. Ini bisa
saja terjadi karena berbagai faktor, diantaranya faktor usia printer
yang telah rapuh, perangkat yang telah acak acakan dll.
Contoh kasus;
- Saat Bpk/ibu bawa printer ketempat kami keluhan nya tinta ada yang tidak rata, kami akan coba perbaikan dengan membersihkan printhead nya, dan saat printead kami pasang kembali terjadi masalah trable short , bisa terjadi mainboard nya juga rusak mengakibatkan printer bpk/ibu mati total, tentu akan memerlukan biaya service mahal yang biayanya setara beli printer baru.
- Saat Bpk/ibu bawa printer ketempat kami keluhan nya salah satu tinta nya tidak keluar, karena printheadnya bermasalah, setelah kami lakukan pembersihan printhead, dan selanjutnya kami pasang kembali, ternyata printhead nya tidak dikenal malah tidak bisa di baca oleh mesin printer. Solusinya harus ganti printhead yang baru, Harganya memang agak cukup mahal.
Solusinya
Bapak/Ibu harus mengganti komponen yang rusak, Serta kalau bapak tidak
punya anggaran untuk memperbaikinya atau ingin beli printer yang baru
saja, kami persilahkan untuk membawa kembali printer yang ada di tempat
kami. Dan untuk layanan antar jemput dikenakan biaya antar jemput Rp.
20.000 [dua puluh ribu] per kilometer nya dari titik lokasi kami.
- Saat kami melakukan analisa kerusakan, printer mengalami kerusakan pada cariedge dan mekanik. Setelah dilakukan perbaikan ternyata tinta Bapak/Ibu juga Habis, Otomatis Bapak/Ibu juga harus beli tinta cartridge dong? Setelah Bpk/Ibu beli tinta cartridge original, ternyata setelah di pasang printer nya tetapa rusak, Bisa jadi Print Head atau yang lain nya yang butuh pergantian.